Home

Penggunaan nomor “Telepon Genggam” (???) di Korea berbeda dengan Indonesia. Korea tidak menggunakan SIM card seperti kita, tetapi menggunakan sistem yang biasa kita sebut dengan injeksi untuk nomor telepon genggam (inject phone). Jadi, bisa kita katakan nomor ini langsung menempel pada telepon genggamnya dan tidak bisa diganti-ganti seperti SIM Card.

korean-phone-300x152

Mereka dapat memilih sendiri nomor mereka, sehingga banyak yang menggunakan tanggal lahir atau angka kesukaan sebagai nomor telepon genggam. Selain itu, mereka juga mengenal couple phone, yaitu telepon genggam untuk sepasang kekasih dan jika mereka menelepon ke nomor pasangannya, mereka akan mendapatkan banyak potongan tarif.

Di Korea pengguna seluler dijaga ketat verifikasi dan validitasnya sesuai dengan di KTP resmi yang sudah teregistrasi plus dengan data buku tabungan saat mereka mendaftarkan selulernya dan tidak bisa sembarang asal sesuka hati ganti-ganti nomor seperti di Indonesia. Pasalnya di sana melainkan kartu provider tersebut (yaitu elektronik chip) sudah di pasangkan dengan handphonenya tidak seperti kartu SIM di Indonesia.

Di Korea sendiri telepon genggam yang mereka gunakan memakai sistem pasca bayar seperti telepon rumah/CDMA sehingga segala lalu-lintas aktivitas seluler terekam oleh negara.

Sumber : BlogDetik.com

Iklan

Mohon berikan komentarmu kawan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s